PENYEBAB MASALAH PENYAKIT KISTA ATAU MYOM PADA WANITA

PENYEBAB MASALAH PENYAKIT KISTA ATAU MYOM PADA WANITA



Kamu Harus Tahu Penyebab Masalah Penyakit Kista atau Myom Pada Wanita ini. Cegah dari sekarang, sebelum terlambat dan menyesal.




Penyebab masalah penyakit kista atau myom pada wanita merupakan masalah penyakit yang banyak dicari saat ini oleh banyak wanita karena penyakit kisata atau myom merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh kebanyakan wanita.

Penyakit kista (myom) atau istilah medisnya adalah tumor dinding rahim, merupakan penyakit yang dapat terjadi akibat tidak seimbangnya hormon endogen dan estrogen pada tubuh wanita.

Kista atau myom sebenarnya sama-sama merupakan tumor jinak. Namun yang membedakan adalah kista merupakan tumor jinak di dalam tubuh yang berisi cairan sedangkan myom merupakan daging yang tumbuh yang pada awalnya merupakan jaringan otot rahim yang berkembang menjadi tumor.

Penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang membuat banyak wanita khawatir tidak bisa hamil. Banyak orang yang mengatakan bahwa jika terkena penyakit ini maka seorang wanita tidak bisa hamil.

Hal itu memang ada benarnya, karena peluang kehamilan pada wanita memang berkurang karena adanya penyempitan leher rahim yang menghambat masuknya sperma dan akan menyulitkan terjadinya proses pembuahan.

Ada beberapa penyebab masalah penyakit kista atau myom pada wanita. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda dapat menyimak informasi yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Ciri-Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Kista dan Myom


Ada beberapa ciri-ciri orang yang terkena penyakit kista atau myom. Biasanya ciri-ciri tersebut terjadi akibat keluhan yang dialami oleh penderita. Berikut adalah ciri-ciri tersebut.

• Perut bagian bawah terasa sakit atau nyeri
• Merasakan nyeri saat menstruasi
• Nyeri saat melakukan hubungan seksual
• Sering mengalami buang air
• Adanya benjolan diperut bagian bawah

Baca Juga :

Penyebab Masalah Penyakit Kista atau Myom Pada Wanita

Pada dasarnya penyebab penyakit kista atau myom masih diperdebatkan hingga saat ini. Namun, terdapat beberapa penyebab masalah penyakit kista atau myom pada wanita yang biasanya dialami terlebih dahulu oleh penderita.

Penyakit kista yang dialami oleh seorang wanita dapat disebabkan oleh faktor-faktor berikut, seperti :

• Faktor keturunan yang dialami oleh keluarga
• Siklus menstruasi atau haid yang tidak teratur
• Ketidakseimbangan hormon atau hipotiroidisme
• Terapi kanker payudara atau tamoxifen
• Peningkatan distribusi lemak tubuh bagian atas
• Infertilitas
• Paparan zat yang bersifat karsinogenik

Faktor keturunan merupakan faktor utama yang menjadi pemicu timbulnya penyakit ini.

Sedangkan untuk penyakit myom sendiri biasanya diakibatkan karena tekanan atau stres serta pola hidup yang kurang sehat. Namun, tidak menutup kemungkinan jika penyakit ini juga dapat diakibatkan oleh faktor keturunan.



Pengobatan Penyakit Kista atau Myom

Ada cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit kista atau myom. Yang pertama dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan terapi hormon. Terapi hormon ini berfungsi untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.

Anda juga dapat mengobati penyakit kista atau myom dengan melakukan pengobatan herbal, banyak sekali saat ini obat herbal yang menawarkan bisa mengatasi penyakit kista atau myom. Obat herbal tersebut cenderung aman karena terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami yang berkhasiat untuk mengobati penyakit tersebut.

Dan yang terakhir adalah dengan melakukan jalan operasi. Jalan operasi merupakan cara tercepat untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, untuk jalan operasi sendiri biasanya memerlukan biaya yang cukup mahal.

Sebaiknya jika Anda mengalami keluhan yang sudah dijelaskan di sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk mencegah kista atau myom tumbuh dengan cepat karena penyebab masalah penyakit kista atau myom pada wanita memang sudah dijelaskan di atas. Maka dari itu, sebaiknya Anda menjaga pola hidup sehat untuk mencegah terjadinya penyakit ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

• GEJALA KEPUTIHAN •

CARA MENGETAHUI CIRI-CIRI VAGINA BERMASALAH

CARA MENCUCI DAN MEMBUANG PEMBALUT YANG BAIK DAN BENAR